Ternyata Ini Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook !

Seirinng berkembangnya zaman, teknologi yang ada bentuknya makin kecil. Hal ini mengharuskan para produsen membedakan nama produk mereka terutama di bidang laptop atau notebook atau netbook. Saya yakin kamu pasti masih bingung tentang perbedaan netbook, notebook, dan laptop kan? Yuk simak dulu penjelasan dibawah ini...

Ternyata Ini Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook !

Perbedaan mendasar pada ketiga produk ini adalah ukuran layarnya. Dari melihatnya saja, seharusnya kita sudah tau yang mana merupakan laptop, notebook, atau netbook.

1. Netbook

Dengan screensize sekitar 9 -10 inci, netbook cukup populer sebelum iPad diluncurkan.
Meskipun tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, untuk menjalankan Microsoft Ofiice di Windows saya rasa masih kuat. Namun tuntuk urusan image editing saya rasa akan cepat "K.O". Hal ini dikarenakan hardware yang digunakan tidak terlalu powerful mengingat ukurannya yang mini.
Gambar : Asus EEE-PC

2. Notebook dan Laptop

Secara historis, sebuah laptop pun sedikit lebih besar, didesain untuk menjadi pengganti desktop yang masih bisa duduk di pangkuan Anda. Notebook hanya sedikit lebih kecil dari laptop - sesuatu yang bisa Anda bawa kemana-mana, identik dengan kertas "notebook". Namun saat ini, tidak ada perbedaan.

Ukuran layar bervariasi antara 12 - 18 inci, meskipun 15 "adalah rata-rata. Anda bisa mendapatkan notebook dengan kartu grafis yang kuat juga untuk game 3D, meski ini tidak berlaku untuk semua notebook. Notebook biasanya akan memiliki drive DVD dan hard disk besar
Gambar : Alienware


Sebagian orang menganggap inilah yang dinamakan laptop
Itulah penjelasan singkat tentang perbedaan laptop, notebook, dan netbook. Memang informasinya belum jelas sampai saat ini, mengingat para produsen juga tidak membedakan antara notebook dengan laptop.

Sumber : http://www.makeuseof.com/tag/what-is-the-difference-between-a-netbook-notebook-ultrabook-laptop-and-palmtop/

Komentar