5 Alasan Tidak Tergiur Bitcoin



Sungguh menggiurkan memang melihat harga tukar 1 Bitcoin bisa mencapai RP 25 juta (Mei 2017)!
Wah, Apalagi bisa dicari dari Internet dirumah !

Betul, dan tiap usaha pasti ada jalan dan ada juga hambatannya. Orang kebanyakan mengartikan "Mining" Bitcoin itu gratis, ternyata salah besar! Nah makanya sebelum anda terjun ke dunia Bitcoin, ada baiknya anda menyimak pengalaman Admin berikut!

Baca dulu biar lebih paham :


1. Banyak Web Scam
Dimulai dari web scam yang bisa dibilang 70% situs bitcoin gratis adalah scam, jadi jangan keburu girang dulu. Menurut pengalaman Admin sendiri, (walaupun tidak semua) ujung ujungnya disuruh ketik chapta, klik iklan, main game, dan lain lain. Parahnya lagi begitu di payout pending. Disinilah saya merasa kecewa...

Lebih parahnya lagi, ada berita negeri yang jauh disana kalau yang scam adalah penyedia wallet itu sendiri. Jadi ketika Bitcoin anda sudah terkumpul, mereka akan membawa kabur Bitcoin anda.


2. Pemasukan Sedikit
Memang harus sabar, karena mencari Bitcoin dengan hanya mengandalkan dari Faucet saja dipastikan lama dan dapat sedikit. Sebagai contoh ketik chapta di http://coinland.xyz/ saja anda baru akan dapat untung sekitar Rp. 7000 sampai dengan Rp. 8000 tiap 1000 chapta. Kecuali anda aktif di forum dan punya banyak referal.

3. Buang Waktu
Kenapa ? Karena Anda harus stay bekerja pada perangkat Anda sampai bosen dan hasilnya tidak seberapa dibanding waktu yang terbuang.

4. Listrik Mahal !
Kalau dipikir, baru sampai saat artikel ini ditulis saya baru kepikiran. Masalahnya, kalau pakai laptop, kasian. Laptop tidak di desain untuk bekerja dengan kinerja 100% untuk 24 jam penuh ! Info lebih lanjut cek video dari akang Linus dibawah dulu dong.



Loh, kan ada alat mining nya? Betul, saya pernah menemukan Bitmain ATminer S5 bekas di bukalapak, dan harga bekas saja sekitar Rp. 5.000.000 dengan konsumsi listrik sekitar 550 watt dan belum lagi biasanya Anda harus punya kipas tambahan untuk memastikan alat tidak panas.

5. Haram ???
Saya tidak berani berkomentar banyak. Tapi untuk Anda seorang Muslim, perlu dikaji lagi apakah Bitcoin ini termasuk halal atau haram. Pertanyaan ini pertama kali saya jumpai pada forum ini >>> Forum Bitcoin Indonesia



Sekian Informasi yang dapat Penulis berikan
Kalau ada bagian yang tidak dimengerti jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar ataupun email. Saya akan senang hati menjawab pertanyaan yang diajukan sesuai pemahaman saya (masih banyak belajar juga :D)

Terima kasih. ~N-O

Komentar