Apasih Perbedaan Program, Aplikasi, dan Software ?


Wah, pertanyaan yang sangat bagus. Memang sering sekali kita salah menyebut aplikasi yang seharusnya software atau program, tapi apakah kita benar benar tau perbedaan diantaranya? Pasti belum kan? Kalau gitu yuk kita simak penjelasan berikut...

Perbedaan Program, Aplikasi, dan Software

Program adalah serangkaian instruksi yang memberitahu komputer apa yang harus dilakukan. Contohnya : printf("Welcome"); program untuk menampilkan teks "Welcome".

Software adalah program dan informasi pengoperasian lainnya yang digunakan oleh komputer. Software dapat terdiri dari lebih dari satu program. Software jugadapat berkomunikasi dengan Hardware. Output atau hasil dari Software digunakan pada aplikasi. 
Contohnya : Teks yang anda ketikan pada keyboard diproses oleh software dan Outputnya digunakan pada aplikasi seperti notepad.

Aplikasi adalah keluaran final yang dapat dieksekusi, yang dapat digunakan oleh klien atau para pengguna untuk mempermudah hidup mereka.
Contohnya : notepad.

Itulah sekilas penjelasan tentang perbedaan Program, Aplikasi, dan Software. Jangan lupa untuk cek arrikel lainnya, Terima kasih.
~N-O

Sumber : https://teamtreehouse.com/community/the-difference-between-application-program-software

Komentar